Cara Menghadapi Masalah

Baca Ini Juga, Blays..!


Namanya kita idup, udah pasti sering nemuin yang namanya masalah. Ya doongg..?! Karena kalo nggak idup dan nggak ada masalah, itu namanya mati. Masalah, kadang datang sendirian, kadang cuma berdua, tapi pernah juga kan, masalah datang bawa temen-temennya? Sekali datang satu, yang lain pada nyusulin.
Gak jarang pula, masalah bikin kita ngedrop, ngehank, sedih, atau bahkan mati total.
Cuma, kalian mestinya paham.. Kalo hidup gak selalu manis. Kadang ada paitnya juga. Makanya, kalo bisa, kalian jangan cuma minum kopi aja.. Sekali2 coba minum vodka. Biar tau kalo hidup gak cuman pait, tapi juga pusing.

===

Masalah kadang bikin kita ngerasa gak berguna. Gak bisa ngapa2in. Ngerasa gak sanggup ngangkat beban yang padahal kalo kita mau, tinggal bayar kuli buat manggul.

Oke, kalo sekarang kalian emang lagi punya madalah dan lagi ngerasa nggak berguna, coba pikir lagi.. Seberapa nggak berguna sih kalian itu? Lebih nggak berguna mana sama jaringan internet 4G-nya telkomsel waktu naek kereta pas nyampe Pasar Minggu?! Atau jaringan indosat kalo lagi di Manggarai?! Coba.. Bayangin..!

Kalian itu, jauh lebih berguna daripada mereka itu!
Jangan cuma karena punya banyak masalah, terus kalian frustrasi..!
Sejatinya, banyak cara untuk menghadapi masalah yang sering temuin selain daripada lari. Emang sih, namanya lari dari masalah adalah hal tersimple yang paling ideal dilakukan saat masalah tersebut nggak sanggup kita hadepin. Tapi selain lari, ada juga kok cara lain yang lebih efektif dan efisien.

Nih gue jelasin..!

Pertama adalah coli.
Setiap kali ada sesuatu yang ngeganjel di pikiran, maka coli merupakan opsi paling wajar. Kenapa? Karena ketika kita coli dan kemudian keluar, maka akan terasa plong.. Biarpun emang sifatnya temporer. Tapi at least, untuk sementara masalah itu ilang dulu. Selanjutnya, kita bisa atur rencana buat nuntasin masalah tersebut.
Diibaratkan, kalo dalam pertandingan bola, ketika terjadi kemelut di depan mulut gawang kita, itu yang penting bolanya kita jauhin dulu. Mau ke tengah, ke luar, atau ke tribun. Setelahnya, sebelum bola itu dibawa masuk lagi, kita ada waktu buat organisir pertahanan biar lebih rapih lagi.

Curhat sama temen
Yang namanya curhat, kan berasal dari kata mencurahkan.. Itu jadinya apa yang ada di dalem, bisa dicurahkan keluar - dalam hal ini ke temen. Ibaratnya air yang udah gak ketampung di bak, itu bisa dicurahkan ke banyak tempat. Bisa ke baskom, ke ember, ke manapun! Gak peduli kalo nantinya temen itu bocor, luber, atau gak sanggup nampung lagi.. Yang penting buat kita adalah mencurahkan

Cari duit
Duit adalah obat dari berbagai macam penyakit. Ketika kita merasakan hal2 nggak enak, dengan banyak duit, kita bisa seger - at least bisa senang2 dengan cara hamburin duit.
Cuman, kalo kita gak punya duit untuk dihamburin, ya tentunya kita harus nyari dulu dong. Dan itulah alasannya kita harus meluangkan waktu melupakan masalah, untuk mencari duit.

Itu aja sebagian kecil tentang cara menyelesaikan/menghalangi/mempending masalah.. Semoga berguna buat kalian yang mungkin sedang merasa gak berguna.

===




Adapun buat kalian yang mungkin punya masalah akut, kalian bisa hubungi Bang Amar atau Mas Way. Siapa tahu, kalian bisa diajak menghadapi masalah bareng. Masalah masing-masing tentunya..!
Karena apa?
Karena dengan bersama, itu lebih baik daripada sendiri. Cuma inget, kalo masalahnya udah beres duluan, jangan kabur dulu terus ninggalin kita yg masalahnya masih ada. Nanti tunggu selesai semua dulu.. Baru setelahnya, bisa bebas bareng2.

Oke..?!
Sekian.. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment