EDM (Enaknya Ditinggal Mudik)

Baca Ini Juga, Blays..!

Menjelang lebaran, orang pada siap-siap buat mudik blays..!
Buat yang nanya mudik itu apa.. Nih eug jelasin..! Bahwasanya bilamana mudik itu adalah pulang kampung dan/atau kembali ke kampung halaman, sebagaimana termaktub dalam kamus besar bahasa Indonesia terbaru cetakan taun kemarin.
Jadi kalian jangan salah mengira kalau mudik yang dimaksud adalah menyembah selain Tuhan.. Karena itu mah musrik. Musrik sendiri, biasa dilakukan oleh orang/kelompok/band/duo yang biasanya benar-benar musrik, atau disingkat EDM.. Kependekan dari Emang Dasarnya Musrik.
Jadi antara musrik dengan mudik, itu jelas berbeda baik secara materil maupun immateril.

Nah.. karena menjelang lebaran orang akan pada musrik.. Eeh, pada mudik.. Maka itu artinya, bakal banyak rumah yang kosong karena ditinggal penghuninya. Para penghuni rumah itu pada berangkat menuju kampung halamannya, dengan membawa serta keluarganya pastinya.

Adapun demikian, beberapa gelintir dari mereka para pemudik (seperti Pak Lurah), justru memutuskan untuk mudik tanpa membawa serta keluarganya - dalam hal ini istrinya. Dia memilih untuk meninggalkan istrinya sendiri di apartemen kalibata. Jangankan di masa mudik.. Hari-hari biasa pun, Pak Lurah biasa menaruh istrinya tersebut di sana. Kenapa begitu? Karena emang istrinya Pak Lurah itu ya staynya di kalibata. Soalnya, kalau dibawa ke rumah, dikhawatirkan akan bentrok dengan istri lainnya. Kesimpulannya.. bahwa yang di apartemen kalibata tersebut sebenarnya adalah istri simpanan.

Sementara.. Bang Amar dan Mas Way, yang mendapati bahwa rumah-rumah di kampung mereka akan banyak yang kosong, mereka berinisiatif untuk menjaga keamanannya dengan cara menjadi linmas.



Meski niat utamanya bukan untuk menjaga keamanan selama mudik, melainkan untuk menjaga si Annisa, yang notabene adalah gebetan semua orang, namun Bang Amar dan Mas Way juga tidak menutup kemungkinan untuk menjaga rumah orang-orang yang ditinggal mudik, berikut istri dari orang-orang yang mudik tersebut..

Yakali mudik gak bawa bini??!

Sekiannnn

6 comments:

  1. eh iya gue kok mikirnya musrik yak wokwowkokwokwow

    ReplyDelete
  2. Jadi mudik itu siapanya musrik? ahhahaha

    ReplyDelete
  3. Para hansip memang sangat bermanfaat dikala kampung sepi... nuwun sip

    ReplyDelete
  4. ngebaca linmas jadi linimasa hadeh
    kurang fokus saya mah

    ReplyDelete
  5. kirain hansipnya mau jagain istri pak lurah di kalibata

    ReplyDelete
  6. Pak Lurah suruh mudik dong, tapi bawa istrinya yang di kalibata. Biar ramaii

    ReplyDelete