Tips Melamar Kerja

Baca Ini Juga, Blays..!


Jaman sekarang, nyari kerja itu sulit blay..! Gak segampang cari masalah. Apalagi berharap sampe kerjaan yang nyari kita.
Di serial webtoon episode ke #34 ini, duo maut The Kamasutress bercerita tentang Marwan yang ceritanya lagi mau datang ke sebuah sesi interview sama HRD dalam rangka mencari pekerjaan baru.. tepatnya pekerjaan sih, bukan pekerjaan baru - karena emang sebelumnya Marwan itu gak kerja, se-level lah skill nganggurnya sama Bang Amar sama Mas Way..!

Tapi, yang namanya realita itu kadang gak sebaik mentari yang tiap hari memberikan sinarnya dengan tulus dan tanpa mengharap timbal balik. Dunia kadang lebih kejam dari ibu kost yang ditunggak 4 bulan..
Pekerjaan sebagai presiden direktur seperti yang diimpikan Marwan (yang sekolahnya madrasah aja kagak lulus), ternyata gak semudah itu bisa ia dapatkan..

Dan buat kalian, yang kebetulan lagi sama kayak Marwan (baca: merasakan sulitnya mencari kerja), bisa baca-baca tips dari kita.. siapa tahu bisa membantu dalam usaha mencari posisi di kantor impian

1. Datang Ke Kantor Yang Bener

Ketika kalian dipanggil interview, datanglah ke kantor yang emang manggil interview, jangan ke kantor yang justru lagi ngadain pemutusan kerja.. karena dikhawatirkan, bukannya direkrut, kalian malah belom apa-apa udah dirumahkan. Kan gak lucu kalo interview aja belum, tapi udah langsung dirumahkan..!!?

2. Rapih Amat feat. Vagina Slavita

Kalo mau datang interview sama HRD, usahain pake baju rapi.. Jangan datang interview pake kaos tim bola. Nanti takutnya bukan dikasih kerjaan, yang ada kalian malah dikasih kartu merah

3. Harus Oke

Menghadiri sesi interview, usahain datang dengan penampilan yang oke, gak perlu bawa semprotan fogging............. karena apa? Karena HRD bukanlah nyamuk

4. Siapkan Berkas

Dalam menghadapi test masuk suatu perusahaan, siapkanlah CV, lamaran, dan berkas lain yang diperlukan.. Gak perlu nyiapin perkakas - karena kaian mau test kerjaan, bukan mau servis motor

5. Siapkan Alat Tulis

Kalo ada psikotest, siapin aja alat tulis.. Gak perlu nyiapin tenda, hammock atau alat panjat gunung lain

6. Jangan Telat!

Datang ke sesi interview jangan sampe telat. Karena apa? Karena telat beberapa jam aja itu bakal ngaruh buat penilaian kedisiplinan kalian.. Apalagi kalo sampe telat beberapa bulan..!

Nah.. itu tadi beberapa tips menghadapi interview dan psikotest atau tes lain yang berhubungan sama proses perekrutan. Semoga kalian nggak terbantu - karena kalo sampe terbantu oleh tips tadi, maka aneh aja..!

tips, kerja, bang amar

No comments:

Post a Comment