Pemadam Kebakaran

Baca Ini Juga, Blays..!

Selamat hari 4 Mei sedunia!

Hari ini, tepatnya tanggal 4 Mei (tahunnya sekarang pas kebetulan lagi taun 2019), diperingati sebagai hari Pemadam Kebakaran internasional. Para pemadam kebakaran se-dunia dan sekitarnya, patut diapresiasi karena mereka punya peran yang sangat yoi bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Kenapa? Karena kalo liat di tipi-tipi, tugas pemadam kebakaran ini nggak cuma memadamkan berbagai jenis api penyebab kebakaran doang, tapi juga pekerjaan lainnya yang gak mungkin bisa dilakuin sama kita-kita. Dari mulai nyelametin kucing yang nyangkut di pohon jamblang, nangkep ular piton piaraan yang lepas dan menyusup ke rumah warga, evakuasi galauers yang mau bunuh diri, sampe jenis pekerjaan lain yang kadang gak kepikiran sama kita.
Jasa mereka gede banget dah pokoknya..!


Tapi biarpun mereka identik dengan tugas untuk memadamkan api rumahan, mereka sama sekali gak bisa memadamkan yang namanya api cemburu. Karena, satuan pemadam kebakaran negara manapun sampai sekarang masih belum bisa nemuin formula yang valid untuk menaklukkan api cemburu. Bisa dibilang, api cemburu merupakan jenis api yang paling sulit untuk dijinakkan.. Apalagi kalo cemburunya sama temen sendiri!

Pemadam kebakaran itukalo disingkat jadi PMDK.
PMDK merupakan singkatan dari pemadam kebakaran. Tapi PMDK juga bisa jadi singkatan dari "Pendekatan Mulu Dapet Kagak". Artinya, usaha pendekatan yang terus menerus dilakukan secara masif, terstruktur dan sistematis yang dilakukan untuk si Icha, akhirnya selalu mentah karena Icha udah punya laki. Jadilah terbakar api cemburu itu tadi. Dan untuk menghargai prosesnya, maka dilegalkanlah singkatan PMDK sebagai usaha Pendekatan Mulu Dapet Kagak. Disamping, PMDK juga adalah pemadam kebakaran.

4 comments:

  1. hahahaha... kalaulah dia boleh padamkan api cemburu dan api kemarahan... apa pula nama baru untuk tugasannya ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cukup pemadam saja..
      memadamkan segala yang bisa dipadamkan

      hahaha

      Delete
  2. Waduuh .. sepertinya kita telat kenalan nih.. hhhaa ..

    Baru ketemu blog dengan ilustrasi cute begini.

    Salam kenal, ya 🙂

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya kalo blognya nggak cute2 amat om..
      kalo authornya iya, emang cute

      hwkekekekekekek

      Delete