Mabok di Dangdutan


Acara dangdutan kampung (tarkam) biasanya emang menjadi ajang yang pas untuk menunjukkan berbagai macam aksi jahiliyah. Mulai dari para sawerist (baca : orang yang suka nyawer - umumnya pria hidung belang) unjuk kebolehan di atas panggung, baik kebolehan mereka berjoget, menggesek-gesekan bagian depan tubuh mereka ke si penyanyi, atau grepe-grepe, ngluarin duit retjeh, atau para pemabuk unjuk aksi menenggak minuman keras, atau kaum djawara untuk beradu skill berantem..

Beda sama tempat dugem yang biasanya ada sekuriti profesional buat ngejagain area, tempat dangdut yang mayoritas adalah lokasi hajatan, biasanya cuma dipakein sekuritinya alakadarnya. Hansip, linmas atau satpam beneran yang lagi ambil sidejob.

Kerusuhan yang sering muncul di kalangan penonton, rata-rata dipicu oleh aksi mabuk karena menenggak minuman murah yang dioplos secara serampangan. Ini merupakan kejadian yang umum. Setiap ada dangdut tarkam, kemungkinan besar ada gerombolan pemabuk yang menyusup area goyang.

Gak pengen kebawa budaya mainstream, Way datang ke area dangdutan, tanpa embel-embel arak oplosan. Malahan, Way lebih memilih minuman resmi dari indomaret yang diproduksi oleh perusahaan besar untuk ditenggak. Sayangnya, yang ditenggak Way bukanlah minuman manusia, melainkan minuman pembasmi nyamuk dengan kemasan berwarna hijau. Hasilnya.. Way nggak cuma mabuk berat, tapi justru dia terkapar lunglai hingga saat bangun, dirinya ada di ruang ICU.

Dangdut tarkam.. Begitulah romantikanya!

Ingat..! Kalian yang masih muda, jangan pernah meniru Way untuk menenggak minuman pembasmi nyamuk, atau minuman apapun di acara dangdutan.. Kecuali Marimas!!

1 comment:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete